Pelatihan Revolusi Mental, Polres Minsel bertekad wujudkan Polisi Bersih yang siap melayani Masyarakat dengan sepenuh hati



Humas Polres Minsel
Kepolisian Resort Minahasa Selatan menggelar Pelatihan Revolusi Mental bagi personilnya dalam rangka pembentukan karakter aparat Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Pelatihan yang diikuti oleh personil dari perwakilan bagian, satuan, seksi dan Polsek Jajaran ini dilaksanakan di Gedung Aula Mapolres Minsel, Rabu(1/6/2016).

Revolusi Mental merupakan salah satu dari Program Nawa Cita Presiden RI Ir. Joko Widodo, dalam rangka membangun karakter dan kepribadian bangsa secara murni dan berintegritas, mau bekerja keras serta memiliki semangat gotong royong, saling menghormati dan menghargai, menuju bangsa yang besar dan mandiri.


Dibuka oleh Kabag Sumda Kompol Juli E. Bandangan, SH, Pelatihan Revolusi Mental jajaran Polres Minsel berlangsung meriah dan penuh dengan suasana kegembiraan sehingga seluruh peserta pelatihan tampak antusias mengikuti jalannya kegiatan ini.

Adapun instruktur dalam pelatihan ini yaitu Wakapolres Minsel Kompol M. Islam A, SIK, Kasat Intelkam AKP Parura Amping, Kasat Binmas IPTU Noldi Podung, Kasubagkum Bag Sumda AKP Ruli Djama dan Kasi Propam IPDA Rani Rorong.

“Pelatihan Revolusi Mental akan kita laksanakan selama 4 (empat) hari dengan berbagai materi yang berkaitan dengan perubahan menset dan kulturset aparat polisi selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” jelas Kabag Sumda.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, yang sedang mengikuti Taklimat Awal Wasrik Itwasum di Polda Sulut, dalam pernyataan resminya via Whats Up menyampaikan bahwa seluruh personil jajaran Polres Minsel diwajibkan untuk mengerti dan memahami tujuan dari program Revolusi Mental dalam rangka pembangunan karakter aparat yang bersih, berintegritas serta memiliki semangat kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“selaku Pimpinan Polres Minsel, kami bertekad mewujudkan personil polisi yang berkualitas, berkarakter, berkepribadian serta memiliki pola pikir, pola sikap, pola tindak yang murni dan bersih dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat,” tegas Kapolres Minsel.

Komentar