Hari ini, Amurang resmi miliki Kapolsek Baru



Humas Polres Minsel
Upacara serah terima jabatan (sertijab), digelar Polres Minsel hari ini, Sabtu (25/6/2016), bertempat di gedung serbaguna Mapolres Minsel. Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, terpantau memimpin langsung jalannya upacara sertijab ini.


Dasar dari pelaksanaan sertijab ini yaitu Keputusan Kapolda Sulut nomor Kep/103/VI/2016, tanggal 7 Juni 2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulut, serta Surat Perintah Kapolres Minsel nomor Sprin/481/VI/2016, tanggal 23 Juni 2016 tentang pelaksanaan sertijab.

Adapun pejabat yang disertijabkan yaitu Kapolsek Amurang dari AKP Angga Putra Kristyadika kepada AKP Arie Prakoso,SIK.

AKP Angga Putra Kristyadika dimutasikan sebagai Gadik di SPN Karombasan dalam rangka pendidikan STIK-PTIK, sedangkan AKP Arie Prakoso,SIK yang menjabat sebagai Kapolsek Amurang saat ini, sebelumnya menjabat Panit II Subdit II Ditreskrimum Polda Sulut.

Dalam sambutannya, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika organisasi dan penyegaran.

“ Jabatan yang kita sandang adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena itu kita berkewajiban melaksanakan tugas dengan baik, cerdas dan cermat “ tegas Kapolres Minsel.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH, SIK,MSi, juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat Kapolsek Amurang yang lama, dimana selama ini telah memberikan dedikasi serta kontribusi positif bagi Kesatuan Polres Minsel.

Kepada Kapolsek Amurang yang baru, Kapolres Minsel menekankan agar sesegera mungkin menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja serta dapat memberikan seutuhnya kemampuan serta kompetensi yang dimiliki untuk menjalankan tugas sebagai Pelindung, Pengayom, Pelayan Masyarakat dan Penegak Hukum.

“ Amurang adalah barometer, pusat perhatian semua kalangan masyarakat, sebagai Ibu Kota Kabupaten Minahasa Selatan, Amurang memiliki potensi kerawanan kamtibmas yang patut mendapat atensi khusus dari kepolisian sebagai pemangku tanggungjawab keamanan” jelas Kapolres Minsel.

Upacara Sertijab ini dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Minsel, para Kapolsek, Bhayangkari, serta anggota dan PNS jajaran Polres Minsel.

Komentar