Bulan Ramadhan, Polres Minsel gelar patroli skala besar di tempat-tempat ibadah



Humas Polres Minsel
Pemandangan yang lain dari biasanya terpampang jelas menghiasi suasana malam hari diwilayah hukum Polres Minsel, baik di pusat perkotaan maupun di lorong-lorong perkampungan. Deru mesin kendaraan truck pasukan Satuan Sabhara, suara motor patroli serta kemilau lampu rotator polisi mewarnai suasana malam hari.

Polres Minsel yang merupakan pemangku tanggungjawab keamanan di daerah ini, memang telah bertekad menciptakan situasi yang aman dan nyaman khususnya di Bulan Suci Ramdhan 1437 H ini.

Ditemui diruang kerjanya (Rabu,8/6/2016), Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, menjelaskan bahwa saat ini Polres Minsel dan jajarannya melaksanakan peningkatan intensitas Patroli dalam rangka mewujudkan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif khususnya di Bulan Ramdhan ini.

“ Sasaran Patroli yang kami laksanakan saat ini diantaranya tempat-tempat ibadah, lokasi keramaian dan pemukiman penduduk, dengan metode penjagaan dan pengawalan serta sambang atau patroli dialogis ” kata Kapolres Minsel.


Patroli dialogis yang diterapkan oleh jajaran Polres Minsel ini merupakan media dengar pendapat serta penyampaian aspirasi masyarakat kepada pihak kepolisian mengenai hal-hal yang terkait dengan permasalahan kamtibmas.

“ Kami juga berupaya menghadirkan personil di tempat-tempat ibadah guna menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas, program kerja serta mendengar keluhan ataupun saran pendapat masyarakat terhadap kinerja kami sebagai bahan evaluasi dan introspeksi dalam pelaksanaan tugas kepolisian selaku pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat” tambah Kapolres Minsel.

Komentar