Gelar Operasi gabungan bersama TNI, Polres Minsel sita Puluhan Kilogram Sianida Siap Pakai

Humas Polres Minsel
Polres Minsel menggelar Operasi Gabungan bersama TNI, Dishub dan Sat Pol PP dalam bentuk razia stasioner yang dipusatkan pada ruas jalan Trans Sulawesi depan Mapolres Minsel (Sabtu,19/3/2016).

Operasi gabungan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas bersama dalam rangka menjaga serta memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif, aman dan terkendali sebagaimana yang telah tercipta selama ini di wilayah hukum Polres Minsel. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sarana gerak pendukung Operasi Kepolisian yang saat ini sementara bergulir yaitu Ops Kewilayahan Pekat Samrat 2016 dan Ops Terpusat Simpatik 2016.



Operasi gabungan yang melibatkan ratusan personil ini, berhasil menjaring puluhan kendaraan roda dua maupun roda empat yang melanggar ketentuan peraturan lalu lintas baik administrasi, peruntukan maupun kelengkapan kendaraan.

Dalam operasi ini, diamankan juga bahan berbahaya berupa senyawa kimia Sianida sejumlah 60 Kg berbentuk padat, yang disimpan dalam kardus, diangkut menggunakan kendaraan roda empat Suzuki Ertiga nomor polisi DB 1570 LA.

Kapolres Minsel, AKBP Benny Bawensel,SIK,MH, dalam keterangan resminya menyatakan bahwa puluhan Kilogram Sianida tersebut, hendak dibawa ke salah satu lokasi Tambang yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“ Kasus ini masih dalam proses penyelidikan dan sementara ditangani oleh Satuan Reserse Narkoba, pemilik barang tersebut saat ini sedang diperiksa intensif, kita masih mencari tahu perihal perijinan penggunaan, ijin pengangkutan serta kelengkapan administrasi lainnya“ Jelas Kapolres Minsel.

Komentar