Amankan Perayaan Paskah, Polres Minsel Libatkan Ratusan Personil

Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan menggelar Apel Kesiapan dalam rangka Pengamanan Hari Raya Paskah tahun 2016 bertempat di halaman Mapolres Minsel (Kamis,24/3/2016).

Apel Kesiapan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Minsel Kompol Muhammad Islam A, SIK, SH, dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polres Minsel, para Kapolsek, Personil Jajaran Polres Minsel serta undangan dari unsur TNI, Dishub dan Sat Pol PP. Bertindak selaku Komandan Upacara, Kasat Sabhara Polres Minsel AKP Jendry Lewan, SE.


Adapun Kapolres Minsel, AKBP Benny Bawensel,SIK,MH, pada kesempatan yang sama mendampingi Gubernur Sulut dan Kapolda Sulut serta seluruh Forkopimda Propinsi Sulut pada kegiatan Peresmian Pasar Motoling.

Dalam arahan pada Apel Kesiapan pengamanan Paskah, Wakapolres Minsel menyampaikan bahwa pelaksanaan apel kesiapan ini merupakan pengecekan perkuatan baik Personil maupun fasilitas pendukung dalam rangka pengamanan rangkaian kegiatan Jumat Agung dan Paskah yang dirayakan setiap tahun oleh seluruh Umat Kristiani.

Perayaan Jumat Agung dan Paskah merupakan kegiatan sakral bagi umat Kristiani yang wajib mendapatkan pengawalan dan pengamanan demi terciptanya kenyamanan dan kelancaran seluruh rangkaian acara ibadah maupun kegiatan lainnya yang berkaitan dengan pelaksanaan perayaan Jumat Agung dan Paskah.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Minsel Kompol Achmad Sutrisno, SE, menambahkan bahwa untuk perayaan Jumat Agung dan Paskah tahun ini, Polres Minsel melibatkankan sedikitnya 500 personil yang diplotting di masing-masing Gereja serta lokasi-lokasi kegiatan lainnya dimana Puncak kegiatan Jumat Agung dan Paskah berlangsung mulai tanggal 24 hingga 28 Maret 2016.

Sebagaimana diketahui Puncak Perayaan Paskah tahun 2016 untuk kategori Remaja Sinode GMIM akan melaksanakan pertemuan raya yang dipusatkan di Wilayah Hukum Polres Minsel yaitu di wilayah Polsek Tenga, yang dihadiri sekira 20.000 orang peserta dari seluruh wilayah pelayanan GMIM.

Komentar