Terobosan Kreatif, Polres Minsel siap bangun 1000 Pos Kamling



Humas Polres Minsel
Polres Minsel kembali lagi menggagas Terobosan Kreatif terbarunya yakni pembangunan 1000 Pos Kamling yang tersebar diseluruh desa dan kelurahan, baik yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) maupun Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel,SIK,MH, saat menyambangi dan berdialog dengan masyarakat di beberapa Pos Kamling yang ada di Kecamatan Amurang dan Tumpaan (Selasa,16/2/2016).

Meskipun terlihat sepele kehadiran poskamling (pos kemanan lingkungan) adalah sangat penting sebagai sarana preventif atau pencegahan terhadap setiap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi dalam lingkungan hidup masyarakat baik di desa maupun kelurahan “ ujar Kapolres Minsel.

Kapolres Minsel juga menambahkan bahwa peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan sangat penting. Tujuan diadakannya poskamling itu sendiri adalah untuk menjaga keamanan. Aparat Kepolisian tanpa didukung peran serta masyarakat, hasilnya tidak akan bisa maksimal.Dengan peran serta warga masyarakat maka akan lebih mudah menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan nyaman.
Rencananya dalam waktu dekat pembangunan 1000 Pos Kamling ini akan segera direalisasikan dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada baik Pemkab Minsel maupun Pemkab Mitra.

Komentar