Rakor Lintas Sektoral, Kapolres Minsel tekankan pentingnya kewaspadaan dini hadapi ancaman Terorisme



Humas Polres Minsel
Bertempat di Gedung Aula Pemkab Minsel, Selasa (26/1/2016), dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) antar stake holder atau pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam rangka mewaspadai ancaman dan bahaya teroris serta paham radikalime.

Rakor ini dihadiri seluruh unsur Forkopimda Kab. Minsel, SKPD jajaran Pemkab Minsel, Kapolsek jajaran Polres Minsel, Bhabinkamtibmas, babinsa, Linmas serta tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel,SIK,MH, yang menjadi narasumber utama dalam rakor ini secara lugas memaparkan tentang situasi terkini wilayah hukum Polres Minsel, potensi ancaman terorisme serta langkah antisipasi menghadapi bahaya terorisme dan paham radikalisme.

Mengakhiri paparannya, Kapolres Minsel mengajak seluruh lapisan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dini serta pro aktif dalam menjaga bersama keamanan dan kenyamanan lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Lebih lanjut juga Kapolres Minsel menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat untuk tidak ragu-ragu dalam melaporkan atau memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila menemui kejanggalan terhadap orang pendatang atau tamu yang dicurigai dapat membahayakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Komentar