KPU Minsel tetapkan PAKAR pemenang Pilkada, ratusan personil Polres Minsel jaga Sutanraja



Humas Polres Minsel
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), hari ini menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon (paslon) Christiany Eugenia Paruntu, SE dan Franky Donny Wongkar,SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minsel terpilih. Rapat Pleno ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Sutanraja Amurang. Selasa (26/01/2016).


Pleno penetapan ini digelar, setelah adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan pemohon, Johny RM Sumual SE, SH dan Annie S Langi (JOS-ASLI).

Sidang perselisihan Pilkada Kab. Minsel yang digelar di Mahkamah Konstitusi dengan perkara nomor 37/PHP.BUP-XIV/2016, akhirnya mengabulkan eksepsi termohon (KPU Minsel) dan pihak terkait Christiany Eugenia Paruntu,SE - Franky Donny Wongkar,SH (PAKAR) serta menyatakan permohonan Pasangan Calon (Paslon) JOS-ASLI ditolak.

Hadir dalam Rapat Pleno ini pasangan calon (paslon) Bupati / Wakil Bupati Minsel terpilih Christiany Eugenia Paruntu, SE dan Franky Donny Wongkar,SH, unsur Forkopimda Kab. Minsel, pimpinan parpol, LSM, wartawan media cetak / elektronik serta tamu dan undangan lainnya.

Terpantau, ratusan personil Polres Minsel siaga mengamankan jalannya rapat pleno tersebut.

Komentar