Polres Minsel gelar Patroli skala besar amankan malam natal



Humas Polres Minsel
Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Lilin 2015” dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, sudah dimulai oleh seluruh jajaran Polri di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Hal tersebut ditandai dengan diberlakukannya siaga 1 serta pergelaran personil dan sarana prasarana pendukung operasional tugas Polri ditengah-tengah masyarakat selaku sasaran pengamanan.

Terkait dengan pengamanan malam natal, jajaran Kepolisian Resort Minahasa Selatan, malam ini (Kamis,24/12/15) menggelar perkuatan personilnya untuk melaksanakan Patroli dalam Skala Besar di seluruh wilayah hukumnya baik di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) maupun di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Kegiatan Patroli skala besar ini dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel,SIK,MH.
Adapun sasaran dari kegiatan Patroli ini yaitu Gereja, Pastori, pemukiman penduduk, pusat-pusat keramaian dan perbelanjaan, Kantor-kantor Pemerintah, serta objek vital lainnya.
Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel,SIK,MH, menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Polisi sangat penting dilaksanakan karena selain sebagai show of force (gelar kekuatan),  Patroli Polisi juga merupakan perwujudan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat.
Disamping itu, kegiatan patroli ini juga mengambil peranan penting dalam rangka pencegahan atau antisipasi terhadap dinamika kamtibmas terkait dengan potensi kriminalitas maupun pelanggaran bahkan aksi terorisme.
Diharapkan dengan pelaksanaan Patroli ini dapat menciptakan rasa aman dan nyaman khususnya bagi warga masyarakat yang melaksanakan ibadah Malam Natal.

Komentar