Hari ini, Polres Minsel geser 418 personil amankan TPS untuk 2 Pilkada



Humas Polres Minsel
Kepala Kepolisian Resort Minahasa Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Benny Bawensel, SIK,MH, memimpin apel pergeseran pasukan (serpas) personil pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2015.




Apel serpas yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Minsel, Senin (07/12/2015), diselenggarakan dalam rangka konsolidasi terakhir jelang pengamanan puncak kegiatan hajatan akbar Pilkada 2015 yaitu Pemungutan Suara yang akan berlangsung pada hari Rabu 9 Desember 2015 mendatang.

Sebanyak 318 personil Polres Minsel ditambah 100 personil BKO Polda Sulut dilibatkan untuk menjaga 593 TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang tersebar di wilayah hukum Polres Minsel. Disamping itu juga, Polres Minsel melibatkan sejumlah 1.186 linmas dari tiap-tiap desa maupun kelurahan untuk mendukung tugas pengamanan TPS yang ada.

Dalam amanatnya, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel,SIK,MH, memerintahkan agar seluruh personel yang sudah terploting dalam pengamanan TPS, hari ini juga harus berangkat menuju lokasi, koordinasi dengan petugas KPPS setempat, lakukan kerjasama yang baik dan jaga netralitas Polri. Kemudian diwajibkan melakukan penjagaan melekat sampai hari H, dan segera laporkan jika terjadi sesuatu yang dianggap mengganggu pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Prop. Sulut maupun pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Minsel.

Kapolres Minsel juga menekankan agar seluruh personil pengamanan TPS, bertindak sesuai dengan SOP (Standart Operational Procedure) Pilkada serta memperhatikan keselamatan jiwa raga, harta benda dan hak asazi manusia.

Apel Serpas pengamanan Pilkada 2015 Polres Minsel dirangkaikan juga dengan pembagian ban lengan, buku saku, vitamin serta logistik lainnya, pendukung pelaksanaan tugas personil dalam pengamanan TPS.

Hadir dalam apel serpas Pilkada Serentak Tahun 2015,  para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, Perwira Staf Polres Minsel, unsur Forkopimda Kab. Minsel dan Kab. Mitra, seluruh personil jajaran Polres Minsel, linmas serta tamu dan undangan lainnya.

Komentar