Polres Minsel berhasil amankan Debat Publik 3 Paslon Pilkada 2015



Humas Polres Minsel

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015 khususnya di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), saat ini telah memasuki tahapan kampanye.


Tahapan Kampanye diawali dengan kegiatan Debat Publik Pasangan Calon yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minsel, bertempat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel, hari Jumat (9/10/2015).




Debat Publik menampilkan 3 (tiga) Pasangan Calon Pilkada 2015 yakni Pasangan Christiany Euginia Paruntu-Frangky Wongkar yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Pasangan Karel Lakoy-Fredy Rawis yang diusung oleh Partai Golkar dan Pasangan Jhon Sumual-Annie Langi yang diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Gerindra.


Adapun Moderator dalam kegiatan Debat Publik tersebut yaitu DR Tommy Sumakul,SH,MH

Debat Publik yang mengangkat topik seputar permasalahan Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat, dilaksanakan dalam 4 (empat) segmen yaitu Penyampaian Visi Misi, Moderator bertanya kepada para Pasangan Calon, Para Pasangan Calon saling bertanya dan terakhir penajaman atau kesimpulan dari Visi Misi para Pasangan Calon.


Debat Publik tersebut dihadiri juga oleh Komisioner KPUD Kab. Minsel, Panwas Minsel, tokoh-tokoh pendiri Kab. Minsel, unsur Forkopimda Kab. Minsel serta para simpatisan pendukung pasangan calon.


Kapolres Minsel, AKBP Benny Bawensel,SIK, MH, terpantau memimpin langsung ratusan personilnya dalam mengamankan kegiatan Debat Publik tersebut sehingga bisa berlangsung ramai lancar dalam situasi yang tertib dan kondusif.

Komentar